Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

ACI, Wadah Dolanan Tradisional dan Kreasi Siswa

Pada Rabu (08/11/2017) SD Muhammadiyah 26 Surabaya kerjasama dengan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Surabaya menggelar kegiatan ACI (Aku Cinta Indonesia) games. Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah inii, para guru SD berbranding FAITH, HEALTH, SCIENCE, SKILL AND CHARACTER menyiapkan siswa siswinya mengikuti lomba. 

Adapun lomba yang digelar diantaranya mewarnai untuk kelas 1 keseluruhan, kelereng estafet 1 tim terdiri dari 3 siswa kelas 2 dan kelas 3 (peserta 2 putri 1 putra). Dilomba ini maksimal 24 tim. Lomba Bakiak 1 tim terdiri dari 3 siswi kelas 4 dan 5. Yang bertanding maksimal 24 tim.

Selain lomba tradisional, para anak didik SD berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo ini unjuk gigi dalam membuat hasta karya bertema “Cinta lingkungan”. Pembuatan karya para anak didik wajib menggunakan daur ulang seperti plastik bekas, cup, dan stik ice cream campina.

Yang mengikuti lomba hasta karya ini dari kelas 1 sampai kelas 6. Satu tim terdiri 2 siswa dan 1 guru pendamping. “Hasil karya daur ulang sudah dalam bentuk jadi. Penilaiannya nanti dari cara penyampaian murid2 mengenai hasil karya tersebut,” kata Waka Kesiswaan, ustad Indra Bagus Lesmana (*/LGS)

Leave a Reply