Indi Sabet Perak JMSC

Indi Sabet Perak JMSC

Para anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya tidak hanya menorehkan prestasi di bidang non akademik. Baca selengkapnya »

Shinta Karlina, ‘Sang Ujung tombak’ M26

Shinta Karlina, ‘Sang Ujung tombak’ M26

Satu sekolah Muhammadiyah jenjang SD bisa berkembang dan maju tidak hanya di tentukan Kepala Sekolah. Dalam menjalankan roda perkembangan, Kepala Sekolah dibantu “Menteri” bidang kehumasan, kurikulum, Kesiswaan dan ismuba. Baca selengkapnya »

Siswa Kelas 5 Unjuk Gigi

Siswa Kelas 5 Unjuk Gigi

Bulan November merupakan momentum terbaik SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Banyaknya lomba yang di akhiri prestasi telah di tunjukkan para siswa SDM 26 Surabaya. Muhammad Ibrahim Razavi, salah satunya. Baca selengkapnya »

Gemilang Prestasi tim Renang M26

Gemilang Prestasi tim Renang M26

Siswa SD Muhammdiyah 26 Surabaya kembali mengukir prestasi. Kali ini para siswa berprestasi ajang Fun swimming competition session 1 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Sebagai Sekolah Islam, SD Muhammadiyah 26 melakukan melakukan pengemblengan akidah siswa. Dengan aqidah yang kuat dapat menghasilkan prestasi maksimal. Terbukti, para siswa SD berbranding Faith, Healthy, Science, Skill and Character ini tidak pernah ‘kering’ prestasi. Baca selengkapnya »

Kilau Sinar Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Kilau Sinar Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya mendapat prestasi terbaik lagi. Tim HW Putra sukses mengapai Juara 1, Tim HW Putri merengkuh juara 3 dalam Perkemahan Pengenal Tangguh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SD Muhammadiyah Se-Kota Surabaya Baca selengkapnya »

Geliat Siswa Semarakan Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya

Geliat Siswa Semarakan Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya

Kader Muhammadiyah yang tergabung di Amal Usaha Muhammmadiyah (AUM) sukses menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Aisyiyah Kota Surabaya, pada Minggu (14/01/2018). Baca selengkapnya »

Kilau Tari Sparkling M26

Kilau Tari Sparkling M26

Ekstrakulikuler bukan hanya untuk membina dan membibit bakat siswa. Tapi melalui ekskul, siswa bisa menunjukkan jati diri yang dimiliki menuju prestasi tidak saja dalam lomba.Tari Sparkling Surabaya salah satunya. Baca selengkapnya »

Indra B Lesmana, Talent Scouting Siswa M26

Indra B Lesmana, Talent Scouting Siswa M26

Pada tahun pelajaran 2017-2018, SD Muhammadiyah 26 Surabaya telah mengantarkan siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Baca selengkapnya »

Aksi Siswa Keberbakatan Berfantasi di TVRI

Aksi Siswa Keberbakatan Berfantasi di TVRI

Kecermalangan dalam meraih prestasi yang dicapai anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang berbakat berujung manis. Pada Senin (22/01/2018) merupakan momen teristimewa bagi SD berbanding Faith, Healthy, Science, Skill and Character. Baca selengkapnya »

Kesigapan Tim Security Bertugas

Kesigapan Tim Security Bertugas

Di SD Muhammadiyah 26 Surabaya, tim security mempunyai peranan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Tim security SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang beranggotakan Aziz musthofa, Asrul, Mustofa, Fauzi Mahdi, Bayu Firmawan, Taufikurrohman, Candra Setiawan senantiasa sigap dalam bertugas. Baca selengkapnya »

Tak Ada Tanah Liat, Plastisin pun Jadi

Tak Ada Tanah Liat, Plastisin pun Jadi

Pada Rabu (24/1/2017), anak didik kelas 1C SD Muhammadiyah 26 Surabaya melakukan pembelajaran tematik yakni cara membuat pot kecil. Namun, bahan dasar pot bukan dari tanah liat merupakan keunikan. Baca selengkapnya »

 

Binluh Ranmor Untuk Pelajar, Begini Penjelasan Satlantas Polrestabes Surabaya

Kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2018 dijadikan Satlantas Polrestebes Surabaya mengadakan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) kepada para siswa SD Muhammadiyah 26 Surabaya.

Dengan dasar Undang-Undang nomer 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Rencana kegiatan Satuan Lantas Polrestabes Tahun 2018, pihak Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan pemaparan Berlalin (Berlalu Lintas) di jalan raya, pada Selasa (20/3/2018) di lantai Dua Sekolah

Para anak didik kelas 3, kelas 4 dan kelas 5 dengan seksama saat mendengarkan penjelasan yang berisi Kota Surabaya mempunyai jumlah penduduk 3.162.870 jiwa dengan jumlah terbanyak ranmor (kendaraan bermotor) dua jenis yakni 5.175.816 unit Sepeda Motor dan 784.970 unit Mobil. Total tesebut membuat jalan raya di Kota Surabaya yang mempunyai panjang 2076 KM padat di waktu Pagi Hari dan menjelang Petang.

Akibat Laka Lantas (Kecelakaan Lalu Lintas) di jalan raya ranmor (kendaraan bermotor) roda ruda lebih tinggi disbanding ranmor roda empat, para siswa diberi pesan agar selalu mewanti-wanti kepada pengantar/penjemput di Sekolah berhati-hati saat berkendaraan bermotor.

Pihak Satlantas Polrestabes Surabaya menyampaikan ketika ranmor Sepeda Motor yang pelu diperhatikan teknik menikung ada tiga cara, slow (mengurangi kecepatan), press (menekan tuas rem), Look (pandangan menuju arah tujuan), dan roll (memutar gas perlahan).

Dalam kesempatan yang sama, para pelajar SD berlokasi di KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Surabaya diberi wawasan tata Cara ketika Orang Tua berkendaraan bermotor seperti mempunyai pandangan bebas dan ruang gerak yang cukup, menyalakan lampu sein, menyalip dari sebelah kanan, dalam keadaan tertentu dapat mendahului dari sebelah kiri dengan mempertimbangkan keselamatan, dan apabila kendaraan di depan anda sudah memberikan isyarat menyalip, anda harus mendahulukan kendaraan tersebut

Selain itu, beberapa hal yang di ingatkan Satlantas Polrestabes Surabaya yakni kenali Kendaraan Motor, diantaranya lengkapi surat-surat seperti STNK, KIR dan ijin trayek (kendaraan bermotor umum), periksa ranmor yakni rem, lampu-lampu, spion, ban/roda, air accu/radiator, dan oli mesin. Kemudian, wajib kenali Rute perjalanan yang akan ditempuh seperti tentukan tujuan dan arah sebelum berpergian, kenali peraturan lalu lintas yang akan dilalui dan taati peraturan-peraturan lalu lintas yang berlaku.

Pengendara ranmor juga wajib mengenali diri diantaranya pastikan kondiri diri sehat jasmani dan rohani untuk mengemudi, cek identitas diri seperti SIM dan KTP, gunakan Helm untuk keselamatan kepala dan safety belt (sabuk pengaman) untuk pengemudi roda empat. (*/LGS)

 

 

 

 

 

Leave a Reply