Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

Haru Biru Pelepasan Siswa

foto wisuda

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa.

Peristiwa mengharukan saat SD berlokasi di KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Surabaya menggelar kegiatan Wisuda purna siswa angkatan 3 yang berlangsung pada Sabtu (04/06) lalu di Fave Hotel Surabaya yang terletak di Jalan Pregolan no 1, 3, 5 Tegalsari, Kota Surabaya.

Dalam acara yang dimulai 07.30-12.00 WIB dibuka dengan lagu pembuka yang dibawakan dua siswi kelas 5A, Khansa dan Marini. Mereka menyanyikan lagu berjudul See You Again. Rangkaian kegiatan prosesi wisuda berlangsung khidmat. Wisudawan-wisudawati memasuki ruangan di ikuti dengan Kepala Sekolah dan para guru. Seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.Materi acara dari pembukaan surat pendek oleh Ustad Hasan. Lalu sambutan Wali Kelas 6. Kemudian pembacaan SK Kelulusan yang dilanjutkan Ikrar Wisudawan.

Momentum terasa mengharukan ketika pelantikan Wisudawan yang diiringi dengan lagu “Jasamu guru”. Kepala Sekolah naik ke panggung, Wali Kelas menempati tempat yang telah ditentukan, wisudawan dan wisudawati naik ke panggung satu persatu sesuai nama yang dipanggil. Mereka naik dari arah kiri panggung dan turun dari kanan panggung dan berbaris rapi.

“Kami sangat bersyukur atas kegiatan wisudawan purna siswa angkatan 3 ini. Selama 6 tahun, anak didik belajar bersama kami. Namun, saat waktu tiba, kami harus melepas mereka. Selamat kepada para siswa kami. Teruslah belajar tanpa mengenal waktu. Kejarlah cita-cita kalian,” tutur Kepala SDM 26 Surabaya, Hervit Ananta Vidada, S.Pd.

Dalam prosesi wisuda, SDM 26 Surabaya melaksanakan penyerahan kembali anak didik kepada orang tua. Setelah menerima kembali, perwakilan dari orang tua/wali murid memberikan prakata sambutan. Momentum kian spesial, Prof Imam Robandi yang turut hadir juga memberikan sekapur sirih. Kemudian pembacaan doa penutup oleh Ustad Imam Muhtadi.

Setelah pemutaran kilas balik masa sekolah dasarku sekitar20 menit, wisudawan memberikan tampilan seperti parade dan wisudawan terpilih. Selain itu, persembahan wisudawan-wisudawati menyanyikan lagu “Hymne Guru” dan “Terpujilah”.

Tanda terima kasih wisudawan-wisudawati kepada orang tua, siswa mengambil mawar yang ada di dalam raport. Lalu para siswa mencari oarang tuanya, mencium tangan, mencium kening dan memeluk mengucapkan terima kasih dengan diringi back sound lagu dari Raihan berjudul“Ayah” dan “Ibu”. (LGS/*)

Leave a Reply