Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

Hore…..Tim HW Juara

hizbul wathan

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26

Pada lomba yang diprakarsi Gerakan Pramuka Kwartir ranting Sukolilo berlangsung di Taman Flora 2 Wonorejo, Sabtu (26/03) lalu, tim HW SD Muh 26 berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan no 2, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, memperoleh nilai sempurna. Tim Putra mendulang nilai 742. Tim Putri menggapai nilai 740.

Di ajang yang di ikuti sebanyak 480 anggota penghalang Putra-Putri jenjang SD/MI, Tim Sekolah mengirimkan siswa-siswi kelas 5 sekitar 19 anak. Di kelompok Putra, 10 Siswa yang terdiri 8 anak tim inti, 2 anak cadangan. Tim putri beranggotakan 9 anak, 8 anak diantaranya tim inti, 1 anak cadangan.

Para “duta” SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang mendapat nomer urut 39 (Tim Putra) dan nomer urut 44 (Tim Putri) berjuang dengan gigih dan semangat tinggi melewati materi lomba yang terbagi dua putaran. Untuk putaran pertama yakni semaphore, pionering, dan tandu. Sedangkan putaran kedua melombakan sandi morse dan sandi kotak 1, pengetahuan umum, tekspram, lima simpul utama dan halang rintang.

Untuk lomba Semaphore, 1 tiap regu diwakili 3 anak dengan membawa alat tulis dan meja dada. Di lomba ini, tim HW SDM 26 Surabaya mendapatkan nilai 100. Lomba Pionering, tiap regu berisikan 5 anak membuat tiang bendera 7 tongkat. Hasilnya, tim HW Sekolah dinilai 150. Tandu, tiap regu mengirimkan 3 anak membuat tandu.

Kegiatan putaran kedua meliputi Sandi Morse (pos 1), tugasnya membuat 1 kalimat 5 kata. Pengetahuan Umum (pos kedua), materi kelas 4 sampai Kelas 6 tentang PPKn dan unsur bela negara, jumlah soal 20 butir. Jika tiap regu jawaban benar semua berhak memperoleh nilai 100

Pos Ketiga, Tekspram, materi tentang pengetahuan Kepramukaan dengan soal sebanyak 20 butir dan bernilai 100. Pos keempat, Simpul Utama materi tali menali seperti tali mati ukuran 3×8, hidup ukuran 2×8, pangkal ukuran 3×8, jangkar ukuran 2×8, dan ayam ukuran 3×8. Lomba kategori ini total nilainya 104. Pos kelima, halang rintang, peserta merayap dan melompat setinggi 40 dan 50 cm dengan nilai 100. (*/LGS)

Leave a Reply