Indi Sabet Perak JMSC

Indi Sabet Perak JMSC

Para anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya tidak hanya menorehkan prestasi di bidang non akademik. Baca selengkapnya »

Shinta Karlina, ‘Sang Ujung tombak’ M26

Shinta Karlina, ‘Sang Ujung tombak’ M26

Satu sekolah Muhammadiyah jenjang SD bisa berkembang dan maju tidak hanya di tentukan Kepala Sekolah. Dalam menjalankan roda perkembangan, Kepala Sekolah dibantu “Menteri” bidang kehumasan, kurikulum, Kesiswaan dan ismuba. Baca selengkapnya »

Siswa Kelas 5 Unjuk Gigi

Siswa Kelas 5 Unjuk Gigi

Bulan November merupakan momentum terbaik SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Banyaknya lomba yang di akhiri prestasi telah di tunjukkan para siswa SDM 26 Surabaya. Muhammad Ibrahim Razavi, salah satunya. Baca selengkapnya »

Gemilang Prestasi tim Renang M26

Gemilang Prestasi tim Renang M26

Siswa SD Muhammdiyah 26 Surabaya kembali mengukir prestasi. Kali ini para siswa berprestasi ajang Fun swimming competition session 1 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Sebagai Sekolah Islam, SD Muhammadiyah 26 melakukan melakukan pengemblengan akidah siswa. Dengan aqidah yang kuat dapat menghasilkan prestasi maksimal. Terbukti, para siswa SD berbranding Faith, Healthy, Science, Skill and Character ini tidak pernah ‘kering’ prestasi. Baca selengkapnya »

Kilau Sinar Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Kilau Sinar Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya mendapat prestasi terbaik lagi. Tim HW Putra sukses mengapai Juara 1, Tim HW Putri merengkuh juara 3 dalam Perkemahan Pengenal Tangguh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SD Muhammadiyah Se-Kota Surabaya Baca selengkapnya »

Geliat Siswa Semarakan Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya

Geliat Siswa Semarakan Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya

Kader Muhammadiyah yang tergabung di Amal Usaha Muhammmadiyah (AUM) sukses menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Aisyiyah Kota Surabaya, pada Minggu (14/01/2018). Baca selengkapnya »

Kilau Tari Sparkling M26

Kilau Tari Sparkling M26

Ekstrakulikuler bukan hanya untuk membina dan membibit bakat siswa. Tapi melalui ekskul, siswa bisa menunjukkan jati diri yang dimiliki menuju prestasi tidak saja dalam lomba.Tari Sparkling Surabaya salah satunya. Baca selengkapnya »

Indra B Lesmana, Talent Scouting Siswa M26

Indra B Lesmana, Talent Scouting Siswa M26

Pada tahun pelajaran 2017-2018, SD Muhammadiyah 26 Surabaya telah mengantarkan siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Baca selengkapnya »

Aksi Siswa Keberbakatan Berfantasi di TVRI

Aksi Siswa Keberbakatan Berfantasi di TVRI

Kecermalangan dalam meraih prestasi yang dicapai anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang berbakat berujung manis. Pada Senin (22/01/2018) merupakan momen teristimewa bagi SD berbanding Faith, Healthy, Science, Skill and Character. Baca selengkapnya »

Kesigapan Tim Security Bertugas

Kesigapan Tim Security Bertugas

Di SD Muhammadiyah 26 Surabaya, tim security mempunyai peranan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Tim security SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang beranggotakan Aziz musthofa, Asrul, Mustofa, Fauzi Mahdi, Bayu Firmawan, Taufikurrohman, Candra Setiawan senantiasa sigap dalam bertugas. Baca selengkapnya »

Tak Ada Tanah Liat, Plastisin pun Jadi

Tak Ada Tanah Liat, Plastisin pun Jadi

Pada Rabu (24/1/2017), anak didik kelas 1C SD Muhammadiyah 26 Surabaya melakukan pembelajaran tematik yakni cara membuat pot kecil. Namun, bahan dasar pot bukan dari tanah liat merupakan keunikan. Baca selengkapnya »

 

Kapolri-Ku tak berkumis ^_~

Jum’at, 22 Oktober 2010, dilantiklah “orang nomor satu” di corps bhayangkara, Komjen Timur Pradopo, sebagai kapolri menggantikan Jendral Bambang Hendaraso yang sudah habis masa aktifnya di jajaran kepolisian. Di lain pihak, di hari tersebut, SD Muhammadiyah 26 juga mengadakan pemilihan dan pelantikan “kepala polisi” lho . . Eits, tapi bukan kepala polisi Republik Indonesia, tapi Republik SDM 26. Kita liat yuk ceritanya . . .

Siaaaaapp graak!! Komando yang tegas dikumandangkan Osa Igam Ahmadi ketika memimpin kesatuannya di SDM 26. Kala itu, seluruh siswa SDM 26 menjadi anggota kesatuan polisi dan memakai seragam layaknya polisi betulan. Ada yang menjadi polwan, polantas, dan polisi sangar (menurut anak2 sih hehe).

Ya, hari itu, hari “Kalau aku menjadi”. Dimana siswa dikenalkan tentang sebuah profesi, dan saat ini yang dikenalkan adalah profesi polisi. Siswa dikenalkan bagaimana polisi bertugas, apa saja yang dilakukan pak polisi, dan mengenalkan tentang kapolri baru.

Tidak kalah ramai dengan negara Republik Indonesia, negara SDM 26 juga mengadakan pemilihan kapolri lho . .

Ada 6 kandidat yaitu Jenderal Fajar (kesatuan 1A), Jenderal Zafa (kesatuan 1B), Komjen Rommy (kesatuan 1C), Jenderal Belvi (kesatuan 2A), Komjen Aqsa (kesatuan 2B), dan Jenderal Osa (kesatuan 3). Masing – masing kandidat melakukan orasi untuk meyakinkan kesatuannya dan pemilihan pun berlangsung.

Meraih suara terbanyak dikarenakan sikap tegasnya, Jenderal Osa Igam Ahmadi, meraih posisi tertinggi di bhayangkara SDM 26 dan resmi menjadi kepala polisi SDM 26. “Saya akan memerangi pelaku kejahatan”, begitulah secuplik orasi dari Jenderal Osa.

Walaupun ada kandidat yang dibuat berkumis layaknya Komjen Timur Pradobo, tapi kesatuan tetap memilih Jenderal Osa sebagai kepala polisi negara SDM 26.

Selamat kepada Jenderal Osa, Jenderal tanpa kumis, semoga Jenderal mampu mengembang misi dan visi dengan baik untuk kemajuan rakyat SDM 26 seperti halnya harapan kami untuk Komjen Timur Pradobo. Ingat, terpilihnya kapolri bukan karena kumisnya, tapi karena kemampuannya. .

4 Responses to Kapolri-Ku tak berkumis ^_~

  1. ibu osa says:

    …anak2 lebih suka memilih yang tidak berkumis mungkin karena mereka selama ini terbiasa melihat ustad-ustadnya tidak berkumis….hehehe
    BTW..selamat buat Bapak KAPOLRI SD Muh 26 yang baru terpilih dan selamat buat ustad-ustadah yang kreatif membuat acara ini..semoga polisi2 RI dapat mencontoh polisi2 SD Muh 26 Sby…. TEGAS TAPI RAMAH DAN MURAH SENYUM (seperti POLISI HERVIT dan POLISI BAMBANG)

  2. Sarah Lee says:

    Keee…rrreeeennn ….
    keee…reeatiiffff ….
    bravoooo untuk:
    1. Jenderal Osa dan jenderal-jenderal lainnya
    2. Dewan guru SD Muh 26
    3. Seluruh pendukung kegiatan “Kalau aku menjadi”

  3. andien says:

    siiiiiaaapppp graaaaaaakkkk…..
    wuiiii……denger suaranya yg lantang sedikit bikin gemeter jg, mskpn msh anak2 tp semangatnya luaaarrr biasaa *__*

  4. nunung says:

    buat p bambang lain kali kalo pakai seragam polisi bawa borgol biar temen2 yg nakal diborgol aja heee…heee, yang terpenting kegiatan andai aku menjadi… sangat luar biasa

Leave a Reply