Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan.  Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama.

Perubahan jaman yang cepat, SD berbranding Elementary School menjadi ‘tuan rumah’ bagi JSM (Jaringan Sekolah Muhammadiyah) Jawa Tengah. Beberapa delegasi dari Sekolah Muhammadiyah Kutoharjo dan Purworejo melakukan visit ke SD yang berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Menyadari visit ke sekolah lain dapat menginspirasi sebuah inovasi, SD yang dipimpin Ustad Hervit Ananta Vidada ini sangat senang dengan keberadaan ‘delegasi’ SD, SMP, SMA, dan PDM dari Pulau Jawa bagian Tengah.

“Kami tau melakukan imitasi yang menjadi bagian dari langkah meniru. Imitasi merupakan belajar kepada orang lain. Cara mudah, murah dan meriah untuk mengembangkan Sekolah melalui imitasi,” tutur Waka SDM 26 Surabaya, Bambang Pramusinto, S.Si

Proses SD Muhammadiyah 26 Surabaya tumbuh besar seperti sekarang dibutuhkan waktu yang lama. Rentang waktu tersebut dengan konsekwensi apapun telah dijalankan SDM 26 Surabaya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah 26 Surabaya menuturkan pengembangan sekolah terletak di tiga kunci. “Merespon cepat perubahan jaman, bekerja tanpa mengeluh dan bekerja tidak mengenal waktu memegang peranan penting. Dengan tiga kunci tersebut, Insya Allah melakukan pengembangkan Sekolah bisa berjalan sesuai konsep yang di inginkan,” tutur Sang Kasek, Hervit Ananta Vidada, S.Pd  (*)

 

Leave a Reply