Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

Penghargaan IEEA Untuk Sekolahku

IMG_5688 copy

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai 91. Hal ini dibarengi prestasi siswa-siswi SD berbranding Elementary School seperti masuk 10 besar rata-rata nilai Ujian Sekolah se-Surabaya tahun ini.

Tak hanya itu, berkat Juara 1 lomba mading Muhdipat cup 2015, Juara 2 Tapak Suci tingkat nasional “Airlangga Cup” 2014, Juara 1,2, dan 3 lomba Matematika dan Sains tingkat Nasional di rayon Surabaya, Prisma Cup 2015, Juara 1 peserta  terbaik Putri dan Juara 2 terbaik Putra dalam Pandu HW Athfal Ceria 2014, serta Laskar 26 band masuk 5 besar SMAX band competition 2014 telah melambungkan Sekolah yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd.

Torehan prestasi SDM 26 Surabaya kian gemilang, setelah anak didiknya yang mengikuti FCP (Future Career Planning) menyabet Juara 2 kejuaraan Tapak Suci tingkat nasional yang digelar di Surabaya, Juara 1 lomba Tartil tingkat ula (kelas 1-3) dan Juara harapan 2 lomba Sains dan Matematika tingkat nasional yang dihelat di Makassar.

Atas prestasi, pencapaian dan kerja kerasnya, SD Muhammadiyah 26 Surabaya dan Sang Kepala Sekolah memperoleh penghargaan Indonesia Entreppreneur and Education Award 2015 kategori “The Best Innovative Elementary School of The Year”.

Penghargaan yang diprakarsai PT Sembilan bersama Media yang bekerja sama dengan Majalah Indonesian Inspire khusus diberikan kepada entreprenuer, pendidik, profil, tokoh dan perusahaan dengan kinerja luar biasa yang memberikan kesejahteraan sekaligus menginspirasi masyarakat sekitar.

“Penghargaan IEEA (Indonesiaan Entreprenuer and Education Award merupakan apresiasi terhadap kegigihan perjuangan entreprenuer, pendidik, pengusaha dan tokoh-tokoh berpengaruh di Indonesia dalam menghadapi globalisasi, perdagangan bebas dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015 nanti. Mereka yang mendapat penghargaan tak kenal lelah menguapayakan kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” tegas Founder PT Sembilan Bersama Media dan Ketua Penyelenggara, Laksamana Madya TNI (Purn) Gunadi, MDA.

Kepala SD Muhammadiyah 26 Surabaya menyatakan penghargaan ini bisa memotivasi seluruh sumber daya manusia yang berada di Sekolah. “Semoga para Guru selalu berinovasi tanpa henti dalam memberikan ilmu kepada anak didik,” ujar Ustad Hervit.

Untuk itu, para Guru SD Muhammadiyah 26 Surabaya teruslah berkarya menciptakan prestasi Sekolah dan para Siswa-siswi. (LGS)