Indi Sabet Perak JMSC

Indi Sabet Perak JMSC

Para anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya tidak hanya menorehkan prestasi di bidang non akademik. Baca selengkapnya »

Shinta Karlina, ‘Sang Ujung tombak’ M26

Shinta Karlina, ‘Sang Ujung tombak’ M26

Satu sekolah Muhammadiyah jenjang SD bisa berkembang dan maju tidak hanya di tentukan Kepala Sekolah. Dalam menjalankan roda perkembangan, Kepala Sekolah dibantu “Menteri” bidang kehumasan, kurikulum, Kesiswaan dan ismuba. Baca selengkapnya »

Siswa Kelas 5 Unjuk Gigi

Siswa Kelas 5 Unjuk Gigi

Bulan November merupakan momentum terbaik SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Banyaknya lomba yang di akhiri prestasi telah di tunjukkan para siswa SDM 26 Surabaya. Muhammad Ibrahim Razavi, salah satunya. Baca selengkapnya »

Gemilang Prestasi tim Renang M26

Gemilang Prestasi tim Renang M26

Siswa SD Muhammdiyah 26 Surabaya kembali mengukir prestasi. Kali ini para siswa berprestasi ajang Fun swimming competition session 1 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Sebagai Sekolah Islam, SD Muhammadiyah 26 melakukan melakukan pengemblengan akidah siswa. Dengan aqidah yang kuat dapat menghasilkan prestasi maksimal. Terbukti, para siswa SD berbranding Faith, Healthy, Science, Skill and Character ini tidak pernah ‘kering’ prestasi. Baca selengkapnya »

Kilau Sinar Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Kilau Sinar Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya

Tim HW SD Muhammadiyah 26 Surabaya mendapat prestasi terbaik lagi. Tim HW Putra sukses mengapai Juara 1, Tim HW Putri merengkuh juara 3 dalam Perkemahan Pengenal Tangguh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan SD Muhammadiyah Se-Kota Surabaya Baca selengkapnya »

Geliat Siswa Semarakan Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya

Geliat Siswa Semarakan Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya

Kader Muhammadiyah yang tergabung di Amal Usaha Muhammmadiyah (AUM) sukses menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Aisyiyah Kota Surabaya, pada Minggu (14/01/2018). Baca selengkapnya »

Kilau Tari Sparkling M26

Kilau Tari Sparkling M26

Ekstrakulikuler bukan hanya untuk membina dan membibit bakat siswa. Tapi melalui ekskul, siswa bisa menunjukkan jati diri yang dimiliki menuju prestasi tidak saja dalam lomba.Tari Sparkling Surabaya salah satunya. Baca selengkapnya »

Indra B Lesmana, Talent Scouting Siswa M26

Indra B Lesmana, Talent Scouting Siswa M26

Pada tahun pelajaran 2017-2018, SD Muhammadiyah 26 Surabaya telah mengantarkan siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Baca selengkapnya »

Aksi Siswa Keberbakatan Berfantasi di TVRI

Aksi Siswa Keberbakatan Berfantasi di TVRI

Kecermalangan dalam meraih prestasi yang dicapai anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang berbakat berujung manis. Pada Senin (22/01/2018) merupakan momen teristimewa bagi SD berbanding Faith, Healthy, Science, Skill and Character. Baca selengkapnya »

Kesigapan Tim Security Bertugas

Kesigapan Tim Security Bertugas

Di SD Muhammadiyah 26 Surabaya, tim security mempunyai peranan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Tim security SD Muhammadiyah 26 Surabaya yang beranggotakan Aziz musthofa, Asrul, Mustofa, Fauzi Mahdi, Bayu Firmawan, Taufikurrohman, Candra Setiawan senantiasa sigap dalam bertugas. Baca selengkapnya »

Tak Ada Tanah Liat, Plastisin pun Jadi

Tak Ada Tanah Liat, Plastisin pun Jadi

Pada Rabu (24/1/2017), anak didik kelas 1C SD Muhammadiyah 26 Surabaya melakukan pembelajaran tematik yakni cara membuat pot kecil. Namun, bahan dasar pot bukan dari tanah liat merupakan keunikan. Baca selengkapnya »

 

Persembahan Terakhir Duet Pendekar M26

 
SD Muhammadiyah 26 Surabaya kembali mengukir prestasi di bidang olahraga. Dua siswi kelas 6, Moch Masruqin dan Dhea Shafira Yasmin menyabet Juara 1 dan juara 3 Kejuaraan Tapak Suci Airlangga National Championship, pada Jum’at (03/11/2017) yang berlangsung di Auditorium Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya. Prestasi duet pendekar kebanggaan SD berbranding Faith, Health, Science, Skill and Character ini melengkapi gemilang prestasi tim Tapak Suci sebelumnya. 
Di kejuaraan ini, siswi kelas 6A, Ruqin dan Fira (kelas 6C), sama-sama bertanding di kategori C.  Dengan masa persiapan dua minggu, mereka berlatih intensif sebanyak delapan kali. Pengorbanan fokus dan kosentrasi sebelum bertanding terbayar lunas dengan prestasi terbaik.
 
Selama masuk tim Tapak Suci SDM 26 Surabaya, Ruqin sudah bertanding di kejuaraan tapak suci diantara kejuaraan Tapak Suci Arts dan Sport MBA Spartans, Smamda Cup, dan Airlangga National Championship 2017 berujung prestasi manis.
 
“Alhamdulillah, dari kejuaran yang pernah di ikuti, Saya pernah meriah Juara 3 kejuaraan Tapak Suci Arts dan Sport MBA Spartans dan Juara 1 kejuaraan Airlangga National Championship 2017 ini,” kata putra dari pasangan Moch Ans dan Siti Fatimah.
 
Namun, hal yang berbeda diperoleh Fira, Kejuaraan Tapak Suci ini merupakan event pertama kali yang sukses mennggondol juara 3. “Selama menjadi tim Tapak Suci SDM 26 Surabaya, saya bertanding dua kali di kejuaraan. Syukur di kejuaraan ini, saya bisa berprestasi,” ujar Putri dari pasangan H. Drs Abu Bakar – Hj Sudaryanti. 
 
Bagi SD berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Ruqin dan Fira merupakan para pendekar yang diandalkan. Namun, kejuaraan Tapak Suci Airlangga National Championship merupakan event terakhir yang di ikuti.
 
“Ruqin dan Fira merupakan anak didik kelas 6. Mereka harus segera mempersiapkan fokus dan kosentrasi utama belajar sebelum ujian nasional,” urai Waka Kesiswaan, Indra Bagus Lesmana.
 
Meski, prestasi di Kejuaraan Tapak Suci ini adalah event terakhir, kedua pendekar M26 ini menyatakan akan ada regenerasi yang muncul. “Semoga adik-adik kelas di SDM 26 Surabaya tetap semangat berlatih dan bisa meraih prestasi,” tutur Ruqin yang diamini Fira.
 
Selama “jeda” bertanding, Ruqin dan Fira sepakat ke depannya ingin menggapai keinginan yang sama. “Kami ingin jadi atlet Silat skala nasional dan internasional,” ungkap kedua pendekar yang sama-sama mengidolai tim pelatih TS M26 Surabaya
 
Mereka berjanji usai Ujian Sekolah, pasti akan kembali turun bertanding. Bagi kedua pendekar M26, Tapak Suci bukan sekedar olahraga belaka. “Tapak Suci itu. Olahraga seni yang bisa melindungi diri dari kejahatan, juga dapat menunjukan ketangguhan saat bertarung dengan lawan yang bisa mencapai prestasi. (*/LGS)

Leave a Reply