Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

IMG_20160320_184829

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal. Beberapa kiat belajar sudah diterapkan SD berbranding Elementary School.

Program yang dibuat SD berlokasi di jalan KH Ahmad Dahlan no 2, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, yakni SI (Study Intensif) sangat terbukti ampuh. Dampak SI (Study Intensif) membuahkan hasil bagus. Siswi Kelas 6B, Nirwasita Putri Kirana diluar dugaan memperoleh hasil terbaik dalam try out yang berlangsung pada Minggu (20/03) lalu di alun-alun Sidoarjo.

Dalam try out yang ikuti siswa-siswi SD Negeri maupun SD Swasta dari Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, dan Kota Sidoarjo, siswi kelahiran 28 September 2004 mendapat nilai nyaris sempurna. “Try out  yang saya ikuti terdapat tiga mata pelajaran. Pada mapel IPA, nilai 10. Sedangkan mapel Matematika dan Bahasa Indonesia, nilainya 9,33 dan 8,33,” ujar anak dari pasangan Puguh Nuksanawan – Wiwin Farina Kartikasari.

Meski ada mapel yang memperoleh nilai 10, siswi asal Kota Suroboyo mengaku belum puas. “Di try out masih ada mapel yang hasilnya belum sempurna yakni Bahasa Indonesia. Pelaksanaan Usek masih sekitar sebulan lebih, saya harus belajar memperbaiki materi mapel Bahasa Indonesia terutama penggunaan huruf kapital dan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan),” kata Putri, panggilan Nirwasita Putri Kirana.

Namun, dalam pelaksanaan usek yang akan datang, siswi bertempat tinggal di Wiguna Timur gang XII no 27, Rungkut, Surabaya tetap waspada ditengah mengejar target melebihi hasil try out ini. “Insya Allah, saya bisa mencapai nilai sempurna. Namun, saya mewaspadai mapel Matematika dan IPA. Sering kali, saya kurang teliti yang menyebabkan salah hitung. Untuk soal-soal mapel IPA sering memasang jebakan,” pungkasnya. (*/LGS)

Leave a Reply