Penghargaan IEEA

Penghargaan IEEA

Pada tahun 2015, SD Muhammadiyah 26 Keputih, Kecamatan Sukolilo telah mendapatkan Akreditasi A dengan nilai....... Baca selengkapnya »

Sinergitas Tanpa Batas

Sinergitas Tanpa Batas

Dalam perkembangan terkini, banyak instansi Pemerintah yang sudah melek informasi untuk mempublikasikan kegiatan. Baca selengkapnya »

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Putri yang Berpijak Diatas Bumi

Persiapan SD Muhammadiyah 26 Surabaya jelang menghadapi Usek (Ujian Sekolah) pada Mei 2016 telah berjalan maksimal Baca selengkapnya »

Belajar sambil Bermain

Belajar sambil Bermain

Jika menginginkan hasil belajar siswa lebih maksimal, Sekolah harus menerapkan inovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Baca selengkapnya »

Hore…..Tim HW Juara

Hore…..Tim HW Juara

Tim Putra dan Putri HW (Hizbul Wathan) merengkuh juara. Prestasi terbaik dalam Lomba Tingkat II (LT) se-Kecamatan Sukolilo tentu membanggakan SD Muhammadiyah 26 Baca selengkapnya »

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

Unjuk Gigi Keberbakatan Siswa

PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Sukolilo punya gawe besar. Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10 untuk memilih Ketua PCM Sukolilo dan ‘Aisyiyah yang baru disentralkan di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Meniru Pengembangan Sekolah Lain

Dalam mengembangkan Sekolah untuk maju, langkah meniru yang positif dari sekolah lain sangat dianjurkan. Dengan proses panjang mengembangkan sekolah yang maju, SD Muhammadiyah 26 Surabaya juga melakukan hal yang sama. Baca selengkapnya »

Haru Biru Pelepasan Siswa

Haru Biru Pelepasan Siswa

Perasaan sebanyak 60 anak didik Kelas 6 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu plong setelah melaksanakan Ujian Sekolah. Namun, ditengah penantian hasil usek, para siswa SD yang dipimpin Hervit Ananta Vidada, S.Pd ini sangat sedih saat momen pelepasan siswa. Baca selengkapnya »

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 malaka-malaysia terkesima

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendi yang menggagas sistem Pendidikan ‘full day school’ direspon positif beragam SD – SMP Negeri dan Swasta. Baca selengkapnya »

 

Raih Juara Nasional, SD Muh 26 Makin Dikenal

Sekali lagi, SD Muhammadiyah 26 kembali “unjuk gigi”. Setelah 2 tahun berturut – turut menjuarai peringkat pertama pada Pesta Olycon 2009 dan 2010, SD Muhammadiyah 26 Surabaya kembali lagi menjadi juara dalam OlympiCad (Olimpiade Ahmad Dahlan) 2010 di Universitas Muhammadiyah Surakarta tanggal 1 – 2 Juli 2010.

SD Muhammadiyah 26 Surabaya, diwakilkan oleh Erlin Widiana (Kepala sekolah SD Muh 26), berhasil merebut peringkat pertama Tingkat Nasional pada kategori PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan metode Storytivity.

Erlin Widiana mengajak siswa belajar untuk bercerita. Siswa diberikan keleluasaan untuk menceritakan kembali tentang kisah – kisah yang didengar. Alat bantu pun diperbolehkan untuk membantu siswa dalam bercerita. Alhasil siswa semakin senang untuk belajar dan siswa semakin terasah dalam bercerita serta mengungkapkan sesuatu.

Selain mendapatkan Trophy, Erlin Widiana juga mendapatkan beasiswa pendidikan S2 di Universitas Dokter Hamka Jakarta serta uang pembinaan. Pihak Muhammadiyah Jawa Timur pun memberikan apresiasi berupa program studi banding ke Singapura.

8 Responses to Raih Juara Nasional, SD Muh 26 Makin Dikenal

  1. ummu nadiya says:

    Alhamdulillah …
    Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi kita semua …
    Kutunggu prestasi-prestasi selanjutnya baik guru maupun siswa …
    Keep spirit guys …

  2. muhammad khoiron says:

    Saya adalah guru SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo, tapi saya ikut merasa bangga dengan keberhasilan Ibu Erlin. Semoga semangat juang, kreativitas, dan inovasi Ibu Erlin dapat menular ke guru-guru SD Muhammadiyah se Indonesia sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Kapan ya saya bisa belajar sama Ibu Erlin ???

  3. muhammad khoiron says:

    Foto yang ada di saya dikirim ke mana Bu ?? Kalau bisa Ibu kirim ke email saya ya alamat email Ibu … Thnx.

  4. admin says:

    terima kasih pak untuk supportnya. Mudah – mudahan bisa menjadi inspirasi bagi semua guru Muhammadiyah, demi kemajuan Sekolah-sekolah Muhammadiyah.

    Saya belum punya alamat email Pak Khoiron. Jika berkenan, monggo fotonya dikirim ke email saya, di widiana9@gmail.com .

    Matur suwun :)
    (Ust. Erlin)

  5. muhammad khoiron says:

    Email sudah meluncuuurrrrrr ……!!!!

  6. nunung says:

    muda mudahan ini bisa memicu guru sdm 26 untuk berlomba jadi juara baru…..semangat…

  7. ibnu mubarok says:

    Mohon informasi pendaftaran siswa pindahan dari SDN luar provinsi.
    Terima Kasih.

  8. admin says:

    mohon maaf pak.. baru balas..
    anak bapak kelas berapa ya?. dan no.hp yang bisa dihubungin pak?..:)
    atau bisa menghubungi mbak syifa(admin sekolah) : 085733000861, Tlp.Sekolah: (031)5962626 untuk informasi lebih jelasnya..

Leave a Reply