Spirit Kemerdekaan Tumbuhkan Kebersamaan

Spirit Kemerdekaan Tumbuhkan Kebersamaan

Momentum HUT Republik Indonesia ke 73 tahun menggugah spirit para Asatid dan siswa-siswi SD Muhammadiyah 26 Surabaya saling bersinergi. Baca selengkapnya »

Sekolah Diguncang Gempa, Siswa: Cepat lari ke Titik Evakuasi.

Sekolah Diguncang Gempa, Siswa: Cepat lari ke Titik Evakuasi.

Pada Selasa (7/8/2018), usai pelaksanaan hari pertama test CALISTUNG (membaCA, menuLIS, berhiTUNG), sebanyak 71 anak didik kelas IV berhamburan keluar kelas. Baca selengkapnya »

Inilah Sosok yang Jalankan Roda Finansial Sekolah

Inilah Sosok yang Jalankan Roda Finansial Sekolah

Jumlah siswa banyak. Sarana dan prasarana sudah ditingkatkan. Dua poin utama itulah membuat SD Muhammadiyah 26 Surabaya berkembang dan sangat maju. Baca selengkapnya »

Kreasi Talenta M26

Kreasi Talenta M26

Di tahun pelajaran 2018-2019, SD Muhammadiyah 26 Surabaya membuat inovasi. Salah satunya mengadakan pameran pendidikan di Maspion Square, di kawasan Ahmad Yani, Kota Surabaya. Baca selengkapnya »

Parade Lomba Pejuang Jaman Now

Parade Lomba Pejuang Jaman Now

Menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) RI (Republik Indonesia) ke 73 tahun, SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya mengadakan beragam lomba, pada Senin sampai Rabu (13-15/8/2018). Baca selengkapnya »

Kerja Kita Untuk Sekolah

Kerja Kita Untuk Sekolah

Pada Jum’at (17/8/2018) seluruh rakyat Bangsa Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum 17 Agustus, SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya mengadakan dua kegiatan dalam sehari yakni Upacara Bendera 17-an dan Tasyakuran. Baca selengkapnya »

Begini looo… Cara Menyetek Pohon Singkong

Begini looo… Cara Menyetek Pohon Singkong

Para anak didik kelas 3 SD Muhammadiyah 26 Surabaya begitu antusias mengikuti pembelajaran praktek menanam stek pohon singkong. Baca selengkapnya »

Ini Dia, Juara 1 Lomba Rangking 1.

Ini Dia, Juara 1 Lomba Rangking 1.

Bulan Agustus menjadi momentum unjuk gigi anak didik SD Muhammadiyah 26 Surabaya untuk menggapai prestasi. Siswi kelas 5B, Vivia Ardelia Hani sukses menjuarai Lomba Rangking 1, pada Sabtu (25/8/2018). Baca selengkapnya »

Beri Pemahaman Wawancara, Siswa Wajib Berpraktek.

Beri Pemahaman Wawancara, Siswa Wajib Berpraktek.

Sebanyak 24 anak didikKelas 4B mempraktekan mata pelajaran tematik Bahasa Indonesia, pada Kamis (18/10/2018). Baca selengkapnya »

Ini Dia… Prestasi Sang Jagoan Bulutangkis M26

Ini Dia… Prestasi Sang Jagoan Bulutangkis M26

Muhammad Ibarahim Razavi merupakan jagoan M26 di cabang olahraga yang identik dengan ‘tepok bulu’. Baca selengkapnya »

M26 – Sekolah Muhammadiyah Cileungsi Bogor Kerjasama

M26 – Sekolah Muhammadiyah Cileungsi Bogor Kerjasama

Pada Jum’at (26/10/2018), hari bersejarah bagi SD Muhammadiyah 26 Keputih Sukolilo Surabaya. Di Jum’at barokah, SD yang berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Baca selengkapnya »

Begini cara Siswa Paham Saklar

Begini cara Siswa Paham Saklar

Pada materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk Kelas 6 tidak hanya mempelajari proses adaptasi tumbuhan dengan hewan saja. Baca selengkapnya »

Siswi M26 Gapai Juara 2

Siswi M26 Gapai Juara 2

SD Muhammadiyah 26 Surabaya kembali menebar senyum atas prestasi anak didiknya. Siswi kelas 4, Eva Alexandra menggapai Juara 2 Lomba Menulis RADAR SURABAYA. Baca selengkapnya »

Selamat Datang, Saudara Kami di M26

Selamat Datang, Saudara Kami di M26

SD Muhammadiyah 26 Surabaya sudah melaksanakan program student exchange selama enam tahun. Di program ini, M26 menjalin kerjasama dengan Sekolah-sekolah Malaysia. Baca selengkapnya »

Jadi Percontohan Inovasi, M26 Tetap Berpijak Dibumi

Jadi Percontohan Inovasi, M26 Tetap Berpijak Dibumi

Dalam era terkini, SD Muhammadiyah 26 Surabaya tiada henti melakukan inovasi. Demi berkemajuan Sekolah, SD berlokasi di kawasan KH Ahmad Dahlan no 2, Keputih, Sukolilo, Surabaya melaksanakan totalitas berinovasi. Baca selengkapnya »

Guru Besar SK Labohan Dagang Selangor Terkesima Cakap dan Potensi Siswa M26

Guru Besar SK Labohan Dagang Selangor Terkesima Cakap dan Potensi Siswa M26

Selain penanda tangan jalinan kerjasama, kegiatan pada Senin (5/11/20180) para tetamu Sekolah Kebangsaan Labohan Dagang Selangor Malaysia melakukan ‘touring’ di SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Gelorakan Hari Pahlawan, Siswa Jaman Now ‘Berorasi”

Gelorakan Hari Pahlawan, Siswa Jaman Now ‘Berorasi”

Tahun ini, SD Muhammadiyah 26 Surabaya menggelorakan spirit Pahalwan kepada anak didik. Kegiatan yang berlangsung, pada Jum’at (9/11/2018) semarak unjuk keberbakatan para siswa M26. Baca selengkapnya »

Tim Futsal M26 Juara 2 MC Donald’S Junior Futsal Champions

Tim Futsal M26 Juara 2 MC Donald’S Junior Futsal Champions

Tim Futsal SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya kembali menunjukan taringnya. Baca selengkapnya »

SD Musabangga PPL ke M26

SD Musabangga PPL ke M26

Sebanyak 50 anak didik SD Muhammadiyah 1 Purbalingga hadir ke SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Baca selengkapnya »

Geliatkan Literasi

Geliatkan Literasi

Setiap usai melaksanakan PAS 1 (Penilaian Akhir Semester), M26 mengadakan kegiatan Classmeeting. Baca selengkapnya »

Cinema 26 Day

Cinema 26 Day

Menonton film itu biasa. Namun, terlibat bermain dalam pembuatan film pendek baru luar biasa. Baca selengkapnya »

Tim Futsal M26 Terbang Tinggi Berkat Mantan Pemain Persebaya U-23

Tim Futsal M26 Terbang Tinggi Berkat Mantan Pemain Persebaya U-23

2018 merupakan tahun sukses Tim Futsal M26 Surabaya. Beragam prestasi telah diraih. Baca selengkapnya »

Empat \'Pendekar\' M26 Gapai Prestasi

Empat \'Pendekar\' M26 Gapai Prestasi

\'Bendera\' SD Muhammadiyah 26 Surabaya kembali berkibar. Terbukti, tiga \'pendekar cilik\' sukses mempersembahkan prestasi di ajang Kejuaraan Pencak Silat IPSI Surabaya Piala Bambang Haryo S. Baca selengkapnya »

Beginilah Pekerjaan Figur Sentral M26

Beginilah Pekerjaan Figur Sentral M26

Pada semester 2, sosok Ari Setiana menjadi elemen penting bagi SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Ustazah Tian-panggilan akrab Ari Setiana- bagaikan \'jembatan\' antara dalam dan luar Sekolah. Baca selengkapnya »

 

Pesona Taman Kenjeran di Masa Kini

kenpark surabaya

Salah satu tempat wisata yang ada di Kota Surabaya, Taman Kenjeran/Kenpark (Kenjeran Park) mempunyai pesona yang luar biasa bagi warga dalam dan luar Kota Pahlawan. Tempat yang di kelola PT Gantaring Jaya berdiri pada tahun 1947 dikenal masyarakat Surabaya. Lokasinya berada di kawasan Kenjeran – Surabaya, Jawa Timur merupakan lokasi yang mudah dicari dan sangat strategis karena terletak di sejajaran jalanan Pantai Kenjeran.

Dalam perkembangannya, Taman Kenjeran tidak pernah berhenti untuk melakukan pembenahan di seluruh sektornya. Kondisi terkini, berbagai usaha seperti tempat ibadah, lapangan futsal, kolam renang membuat Taman Kenjeran kian memesona pengunjung.

Wahana yang ada di Ken Park, diantaranya Waterpark selalu dibanjiri pengunjung terutama saat liburan Sekolah tiba. Waterpark berdiri sejak tahun 1995 dilengkapi fasilitas kolam anak, kolam dewasa, water slide tower, foodcourt dan toko perlengkapan renang. Di wahana ini tersedia juga aneka permainan dan fasilitas outbond di dalam lokasi.

Di Ken Park terdapat Sanggar Agung yang merupakan tempat ibadah bagi umat Tri Darma dengan lokasi menjorok ke tengah laut. Desain eksteriornya bernuansa Bali dan Jawa Kuno. Tempat ini juga menjadi tujuan wisata religi di Surabaya yang terkenal selain daerah Ampel. Disini, pengunjung akan melihat Patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia. Dalam satu tahun tempat ibadah ini menyelenggarakan beberapa kali upacara keagamaan, yang selalu dihadiri ribuan umat antara lain Peringatan Hari Suci Dewi Kwan Im, Peringatan Tri Suci Waisak dan yang paling ditunggu-tunggu umat adala perayaan festival bulan purnama yang dihadiri oleh puluhan ribu umat.

Monumen Dewa Catur Muka adalah Monumen yang tertinggi di Dunia dengan ketinggian 36 meter dan merupakan salah satu tujuan wisata religi di Surabaya.

Gedung Istana Langit ialah replika istana langit di Beijing China (tempat sembayang pribadi kaisar-kaisar Tiongkoko di masa lampau). Saat ini Replika Istana Langit sering dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan dan upacara-upacara keagamaan dalam skala besar.

Kya-Kya Shio merupakan tempat ini kelanjutan dari Kya-kya Kembang Jepun yang terkenal diSurabaya. Desain eksteriornya Gapura lengkap dengan 12 Shio. Keunikan tempat ini menyediakan hutan di tepi laut dimana orang bisa berjalan – jalan dengan udara sejuk tepi laut yang kaya dibawah pohon-pohon yang rindang. Pengunjung bisa menikmati aneka hidangan dan permainan di dalamnya.

Gedung KEP yaitu indoor Multi Function Hall dengan kapasitas 8000-10.000 orang bisa dipakai untuk acara-acara yang bersifat massal, dilengkapi dengan fasilitas kursi diatas tribun dan ruang VIP. Pada hari-hari biasa juga digunakan sebagau lapangan futsal dan fitness center.

Di dalam Ken Park juga ada Sirkuit untuk tempat untuk balap Sepeda dan Go Card di Surabaya. Pet Ground yakni tempat memanjakan anjing peliharaan anda. Dilengkapi kolam renag, tempat bermain anjing, dan lain-lain.

Kursus Bahasa Mandarin SHHS berlokasi di Gedung Aquilla dengan lapangan parkir yang sangat luas. Tempat kursus mandarin terbesar di Surabaya. Terkenal telah menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas. Menyediakaan kelas mulai TK dan sampai dewasa

Pesona Taman Kenjeran semakin lengkap dengan adanya Patung Buddha tersebut memiliki 4 wajah dan 8 tangan. Hal inilah membuat daya tarik Wisatawan lokal ramai berkunjung. Keren!. Letak patung Buddha ini berada di kawasan Pantai Ria Kenjeran, jaraknya hanya sekitar 9 km dari Kota Surabaya. Patung Buddha ini sangat mudah ditemukan, karena bangunannya yang tinggi dan dekat dengan Kelenteng Sanggar Agung. Dengan tinggi sekitar 36 meter, dan warna emas yang menyala, dan Patung Buddha ini sungguh menarik perhatian.

Di sekitarnya, terdapat taman-taman yang dipenuhi pepohonan yang rindang. Selain itu, ada juga patung gajah dan ruang meditasi di sekitar patung ini yang dapat digunakan untuk beribadah. Meski Wisatawan dapat melihat patung ini dari dekat, tetap hormati umat Buddha lainnya yang sedang beribadah. Mari datangi Ken Park/Taman Kenjeran saat akhir pekan di Surabaya!

Leave a Reply